Cara Mencegah Jerawat Secara Alami

Cara mencegah jerawat, jerawat menjadi masalah sulit. Hal ini karena jerawat biasanya muncul pada wajah dan langsung mempengaruhi penampilan. Jerawat biasanya muncul pada masa remaja. Namun, jerawat akan terus muncul sampai dewasa. Sekitar 40% -54% dari orang yang berusia di atas 25 tahun masih memiliki jerawat di wajah. Bahkan 12% dari perempuan dan 3% pria di usia pertengahan masih jerawatan. Dengan demikian, jerawat dapat muncul terlepas dari usia Anda.

Jerawat biasanya dikaitkan dengan hormon. Namun, ada juga yang berhubungan dengan diet. Namun, tidak ada diet khusus yang langsung dapat mengatasi jerawat. Biasanya pengobatan jerawat bisa dilakukan dengan menggabungkan diet dan pengobatan jerawat seperti penggunaan krim.

Namun diet dapat membantu menyediakan nutrisi yang diperlukan sistem kekebalan tubuh untuk melawan jerawat. Anda harus jeli dalam memilih makanan, karena ada makanan yang dapat memperburuk kondisi jerawat.

Cara Mencegah Jerawat

Berikut beberapa makanan yang harus Anda hindari cara mencegah jerawat:


1. Hindari susu

Susu baik untuk bayi dan anak-anak tetapi tidak begitu baik untuk remaja. Apalagi jika jerawat Anda. Jangan curiga pertama dengan lemak, lemak dalam susu tidak menyebabkan ACN e. Namun, susu mengandung hormon tertentu yang memicu timbulnya jerawat. Tapi itu juga tidak berarti Anda harus menghindari susu. Kopi dicampur dengan krim atau susu, atau semangkuk sereal tidak akan merusak kulit Anda. Namun, jangan minum lebih dari satu gelas susu per hari.

2. Gula memicu jerawat

Hal ini tidak 100% terbukti secara ilmiah, namun banyak dokter yang mengingatkan bahwa kelebihan gula dapat memperburuk kondisi jerawat.

3. Minyak ikan penting untuk menyembuhkan jerawat

Makan ikan lebih. Tidak hanya baik untuk kesehatan, tetapi omega-3 dalam ikan juga penting untuk menjaga kesehatan kulit dan cara mencegah jerawat. Salmon, tuna, ikan cod merupakan sumber yang kaya omega-3. Sebagai pilihan, Anda juga dapat mengambil suplemen minyak ikan.

4. Vitamin penting untuk mencegah jerawat

Beberapa vitamin berperan dalam jerawat. Vitamin B5 dan vitamin A adalah jenis yang paling penting. Dosis tinggi vitamin A bahkan dapat menyembuhkan jerawat. Namun, vitamin A bisa menjadi racun. Jadi, lebih baik untuk berkonsultasi dengan dokter Anda untuk menentukan jumlah yang aman untuk dikonsumsi. Selain itu, vitamin E juga berperan dalam menjaga kesehatan kulit. Anda dapat memilih vitamin kompleks untuk jerawat. Tapi, jangan lupa untuk mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran segar. Anda tentu sudah tahu bahwa ini adalah sumber dari kedua asupan makanan vitamin.

5. Zinc melawan jerawat

Zinc dapat membantu mengurangi jerawat. Zinc bekerja dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga membantu tubuh untuk menyembuhkan jerawat secara alami. Anda dapat makan telur, biji-bijian dan jamur. Makanan ini kaya akan seng jadi sangat cocok dijadika cara mencegah jerawat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mencegah Jerawat Secara Alami"

Post a Comment