Obat Pencegah Jerawat Dari Alam

Obat pencegah jerawat, salah satu cara mempercantik wajah yaitu dengan cara menggunakan masker, baik itu buatan ataupun masker alami yang kita buat dari berbagai bahan jenis buah-buahan. Banyak sekali dari jenis buah-buahan yang dapat dimanfaatkan untuk membuat masker alami,beberapa di antaranya yang ternyata mudah kita temukan di berbagai toko atau suparmarket adalah avokad, tomat, lemon, stroberi, dan anggur. Beberapa dari bahan bahan tersebut merupakan salah satu cara mencegah timbulnya jerawat secara alami. Karena alami itu lebih baik.

Obat Pencegah Jerawat

Obat Pencegah Jerawat Dari Buah Buahan:

1. Alpukat

Alpukat kaya dengan vitamin dan asam amino sehingga sangat cocok bila digunakan sebagai masker pencegah penuaan dini pada kulit wajah. untuk yang mempunyai masalah kulit pada wajah kering, tumbuk daging dari buah alpukat matang dengan garpu, terus oleskan pada wajah. Biarkan selama tiga puluh menit, kemudian bilas menggunakan air hangat atau air mawar gunakan kapas, untuk yang mempunyai kulit wajah normal, selanjutnya tambahkan putih telur yang sudah dikocok sebentar.untuk yang mempunyai kulit lembab perlu juga ditambahkan madu, aduk rata dengan hancuran daging alpukat tadi dan putih telur kocok.

2. Stroberi

Buah stroberi ini ternyata banyak mengandung asam salisilat, yang merupakan salah satu jenis asam beta-hidkroksi guna membantu mengencangkan bagian kulit, silica, dan vitamin B,C,E,dan K yang berguna menyehatkan dan meremejakan kulit, masker dari buah stroberi ini sangat baik bila digunakan untuk semua jenis kulit sebagai obat pencegah jerawat.

3. Anggur

Buah anggur ini juga banyak mengandung kaya akan trace mineral, magnesium, kalsium, potassium, vitamin B1,B2,B3,B5,B6,C,dan juga senyawa-senyawa flavonoid. Hampir pada semua jenis anggur yang berbeda, bisa digunakan untuk lotion. Perlu diperhatikan juga bahwa jus anggur yang telah dibuat harus menjalani proses penyaringan terlebih dahulu. kemudian oleskan pada wajah dengan menggunakan bola kapas. lalu diamkan selama sekitar 20 menit, setelah 20 menit bilas menggunakan air mawar. lotion dari anggur ini dapat juga digunakan setiap hari, karena baik untuk semua jenis kulit, mulai dari kulit lembab, kering, ataupun kulit yang rusak.

4. Lemon

Buah lemon ini banyak mengandung vitamin A,C,B1,B2,dan B3.yang tentunya sangat baik untuk kulit berminyak berarti ini sangat cocok untuk di jadikan obat pencegah jerawat, dan lotionnya juga bisa bekerja untuk kulit normal. dapat juga  digunakan setiap hari.untuk dijadikan lotion, tambahkan satu dari sendok teh jus lemon pada putih telur kemudian adu rata. Oleskan pada wajah dan biarkan selama sepuluh menit. Sesudah itu bersihkan denganair hangat atau air mawar.

5. Tomat

Buah tomat mempunyai kandungan protein, besi, fosfor, belerang, juda vitamin A,B1,dan C. jadi sangat cocok untuk menghaluskan wajah, siapkan tomat yang sudah matang, terus iris dan gosokkan langsung pada wajah. Atau,bisa juga buah tomat ini diperas, kemudian perasannya dioleskan setiap hari ke wajah. guna sebagai pelindung wajah dari sengatan matahari. Ambil daun tomat secukupnya, kemudian remas-remas dengan menggunakan sedikit air, selanjutnya tempelkan pada wajah sebagai penyejuk wajah.

Itulah beberapa buah-buahan yang dapat di manfaatkan untuk penjegahan jerawat, ada bahan lain yang tidak kalah ampuhnya dalam penjegahan jerawat seperti buah pisang, jeruk nipis dan pepaya, ada juga bahan lain selain buah buahan seperti sirh, sirih juga sangat ampuh bila di olah menjadi obat pencegah jerawat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Obat Pencegah Jerawat Dari Alam"

Post a Comment