Obat Tradisional Jerawat Yang Ampuh

Obat tradisional jerawat yang bisa menjadi alternatif lain selain obat yang berbahan kimia, berikut beberapa bahan bahan tradisional untuk di jadikan obat jerawat.

Obat Tradisional Jerawat

Cinnamon dan Madu

Kayu manis merupakan rempah-rempah yang umum dan bumbu agen tetapi minyak esensial mengandung juga memiliki sifat anti-mikroba yang kuat. Kegiatan air madu sangat rendah dan ini berarti bahwa tidak mengandung banyak uap air yang dapat mendorong pertumbuhan mikroorganisme. Menimbang bahwa jerawat sering muncul dari infeksi dalam pori-pori kulit, menggabungkan kayu manis dengan madu adalah obat yang efektif.

Tip: Campur bubuk kayu manis dengan sedikit madu untuk membuat pasta; hindari menambahkan air karena akan merusak madu. Oleskan sedikit pasta pada setiap jerawat dan biarkan semalam; cuci dengan air hangat keesokan harinya. Ulangi selama beberapa hari jika perlu.

Air jeruk

Lemon mengandung vitamin C dan fitonutrien yang disebut flavonoid yang memiliki antioksidan yang kuat serta tindakan antibiotik. Radikal bebas yang dihasilkan selama reaksi metabolisme dalam tubuh dapat merusak sel-sel sehat tubuh, menyebabkan peradangan dan pembengkakan. Antioksidan dalam lemonrestrict aksi radikal bebas dan membuat jus lemon ini obat tradisional jerawat yang sangat baik untuk jerawat.

Tip: Peras jus dari lemon segar-potong dan oleskan sedikit langsung ke jerawat. Biarkan semalam dan mencuci keesokan harinya.

Campur satu sendok makan minyak kacang tanah menjadi jumlah yang sama dari perasan jeruk nipis dan menerapkan KE seluruh wajah; ini memberikan tindakan pencegahan jangka panjang terhadap komedo yang nantinya dapat berubah menjadi jerawat.

Sebuah kata dari hati-hati tentang air jeruk nipis - dapat membuat kulit Anda lebih sensitif terhadap sinar matahari dan karena itu, jangan berani keluar di bawah sinar matahari ketika Anda telah menerapkannya pada wajah Anda.

Tomat Pulp

Tomat asam di alam dan menerapkan pulp mereka untuk jerawat menyebabkan kulit kering dan pori-pori kulit di wilayah tersebut bisa diperketat. Ini berarti ada kemungkinan lebih rendah dari minyak bocor dari pori-pori menyebabkan jerawat. Tomat juga kaya akan antioksidan dan menerapkan pulp ke wajah mengurangi peradangan dan kerusakan kulit.

Tip: Potong tomat menjadi dua untuk obat tradisional jerawat, memeras sedikit dari pulp atau jus dan oleskan pada jerawat. Jika ini menyebabkan nyeri Anda atau pengeringan kulit, mencairkan bubur tomat dengan sedikit air untuk penggunaan. Jangan lakukan ini lebih dari sekali atau dua kali sehari karena dapat menyebabkan pengeringan berlebihan pada kulit yang bisa sangat menyakitkan.

Bawang Putih

Bawang putih adalah salah satu makanan ajaib yang memiliki sifat obat yang luar biasa mulai dari pencernaan dan tindakan antibiotik untuk memerangi kadar kolesterol tinggi. Bawang putih juga dikatakan memiliki aksi pembersihan racun dari darah, sehingga noda-bebas, kulit bersinar bebas dari jerawat.

Tip: Lepaskan kulit luar bawang putih dan gosok di tempat di mana masalah jerawat telah tumbuh untuk melihat hasil langsung.

Grind beberapa siung bawang putih, campur dengan sedikit dadih dan menggunakan paket wajah ini di daerah di mana Anda melihat jerawat.

Kunyit

Ingat bagaimana nenek Anda selalu bersikeras percikan sedikit kunyit pada luka Anda mengatakan akan membantu menyembuhkan? Nah, peneliti medis kini menemukan bahwa kunyit mengandung bahan-bahan yang membuatnya menjadi antimikroba yang kuat. Tidak heran kemudian bahwa perempuan di India selalu menggunakan pasta kunyit mengklaim itu membuat kulit mereka sehat dan bercahaya. Anda dapat menggunakan pasta kunyit langsung ke kulit, mengkonsumsi dengan susu hangat juga dikatakan menjadi obat tradisional jerawat yang efektif untuk kulit mulus.

Tip: Campur bubuk kunyit kecil dengan sedikit minyak kelapa dan menerapkan langsung ke jerawat di malam hari; Keesokan paginya, basuh wajah dengan air untuk menghilangkan pasta.

Keringkan daun nimba beberapa di bawah sinar matahari dan menggiling menjadi bubuk halus. Campur jumlah yang sama bubuk ini, bubuk kunyit dan sedikit air mawar untuk membentuk pasta. Terapkan ini ke jerawat, biarkan selama sekitar 20 menit atau lebih dan kemudian mencuci muka. Anda juga bisa mengganti bubuk cendana untuk bedak nimba - obat ini bekerja sama dengan baik untuk jerawat.

Fenugreek

Fenugreek atau methi memiliki beberapa keuntungan - tidak hanya itu membantu dengan menjaga kadar glukosa darah yang rendah pada penderita diabetes, juga membantu untuk mengobati menghilangkan komedo dan jerawat mencegah meletus. Untuk aplikasi kulit, yang terbaik adalah menggunakan daun tanaman methi daripada biji.

Tip: Grind beberapa daun methi dengan sedikit air untuk membuat pasta halus. Pada malam hari, menggunakan pasta ini ke area wajah yang menunjukkan bukti komedo dan cuci dengan air hangat keesokan harinya.

Bagi kebanyakan remaja, jerawat adalah hasil alami dari tingkat hormon berfluktuasi selama masa pubertas yang merangsang kelenjar sebaceous untuk bekerja lembur. Kelebihan sebum menggabungkan dengan sel-sel mati pada lapisan terluar kulit dan bakteri untuk menyumbat pori-pori kulit, menyebabkan jerawat. Hal ini juga mungkin akibat dari kulit berminyak atau sesuatu yang berjalan dalam keluarga. Apapun penyebabnya, penting untuk diingat bahwa menggaruk atau muncul jerawat dan menggunakan bahan-bahan buatan tertentu pada wajah Anda tidak tahu banyak tentang dapat menyebabkan masalah. Sebaliknya, gunakan obat tradisional jerawat sederhana untuk menjaga kulit Anda sehat dan bebas dari jerawat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Obat Tradisional Jerawat Yang Ampuh"

Post a Comment