Obat Jerawat dan Bekas Jerawat Tradisional

Obat jerawat dan bekas jerawat menggunakan bahan bahan alami, tentunya tanpa efek samping dan pastinya memerlukan biaya tidak terlalu besar, berikut beberapa bahan bahan alami untuk di jadikan obat jerawat.

Obat Jerawat dan Bekas Jerawat
Putih Telur

Putih telur ternyata mengandung banyak protein, maka putih telur dapat digunakan sebagai masker yang berguna mencerahkan kulit wajah. Cara penggunaan ambil satu buah telur, kemudian pisahkan kuning telur tadi dengan putihnya. Sisihkan kuning nya, kocok putih telur, terus oleskan ke seluruh muka. Dan diamkan selama sekitar 15 menit terus cuci dengan air bersih.

Lidah Buaya

Lidah buaya banyak digunakan untuk mengobati luka bakar, tetapi lidah buaya juga dapat dipakai untuk mengatasi jerawat dan luka bekas jerawat di wajah. Oleskan getah aloe vera pada bekas luka sebagai obat jerawat dan bekas jerawat ini di gunakan sehari sekali sampai sekiranya bekas luka menghilang.

Madu dan Stroberi

Campurkan setengah cangkir dari buah stroberi dengan campuran putih telur, dan dengan dua sendok teh madu untuk bahan tambahan. Bubuhkan bahan campuran masker tadi ke wajah, namun jangan sampai mengenai daerah disekitar mata. Biarkan masker sampai mengering, kira-kira sepuluh hingga dua puluh menit. Anda pastinya akan merasakan masker mengencang pada wajah, ketika sudah terasa mengering. bilas wajah Anda menggunakan air dingin atau suam-suam kuku untuk pembersihan masker. Biarkan dulu wajah mengering untuk memperoleh hasil terbaik.

Jus Jeruk Nipis

Obat jerawat dan bekas jerawat dengan jus jeruk nipis, campurkan perasan dari jeruk nipis dengan air dingin kemudian minumlah setiap hari.

Untuk cara lain. Caranya, teteskan perasan jeruk nipis di atas kapas, lalu oleskan pada wajah. Diamkan selama 10 sampai 15 menit, dan bilaslah dengan air dingin.

Anda akan dapat merasakan efek dari kerja jeruk nipis ini biasanya kulit akan terasa sedikit perih. Bila kulit Anda termasuk kulit sensitif, campurkan sari dari jeruk nipis ini dengan sedikit air sebelum ditempelkan pada kapas.

Kayu Manis dan Madu

Obat jerawat dan bekas jerawat lainnya yang bisa Aanda manfaatkan adalah bubuk kayu manis dan madu. Campurkan sedikit dari bubuk kayu manis dan madu secukupnya, aduk sampai rata. Kemudian oleskan hanya untuk bagian yang berjerawat saja. Masker ini tentunya akan membantu mengatasi radang pada jerawat dan akan membuat jerawat segera kempes. Bilas keesokan paginya.

Bilas Dengan Air Lemon

Disaat membersihkan wajah, Anda bisa membilas wajah yang berjerawat dengan perasan air jeruk lemon. Selanjutnya bilas lagi dengan air bersih. Perasan lemon berguna mengurangi minyak pada kulit wajah.

Kunyit

Selain umum digunakan sebagai bumbu dapur, ternyata kunyit bisa juga digunakan sebagai obat jerawat. Caranya, sediakan kunyit bubuk, susu cair dan jeruk lemon, peras ambil airnya. Campur semua bahan menjadi satu dan berbentuk pasta, lalu oleskan di bagian kulit yang berjerawat. Tunggu hingga 15 menit, bilas dengan air bersih dalam perolehan hasil sempurna untuk obat jerawat dan bekas jerawat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Obat Jerawat dan Bekas Jerawat Tradisional"

Post a Comment