Obat Ngilangin Jerawat Dan Bekas Jerawat

Obat ngilangin jerawat cara alami dan bekasnya.

Obat Ngilangin Jerawat

Sebenarnya banyak sekali cara tradisional dan alami yang bisa kita temukan di internet mengenai cara mengatasi masalah jerawat. Memang sudah sepatutnya dicoba sebelum kita menggunakan cara cara medis. Namun ini perlu diperhatikan juga bahwa tidak semua cara alami ini dapat bisa cocok di kulit kita. Penting sekali terlebih dahulu untuk mengenali karakter kulit kita :

Apakah kulit kita termasuk kulit sensitif (merah-merah, dan mudah gatal) atau tidak.
Jenis kulit kita apakah kering atau berminyak?

Sebaiknya kita mulai coba dari bahan alami yang paling ringan untuk kekuatannya, misal dengan buah tomat atau madu dicampurkan dengan kayu manis. Mengapa kita harus di mulai menggunakan yang paling ringan dulu untuk obat ngilangin jerawat? Karena kulit adalah termasuk bagian yang sensitif. Orang lain mungkin bisa cocok dan puas dengan hannya menggunakan baking soda. Tapi bila kulit kita termasuk kulit sensitif dan ternyata mudah merah, maka yang ada hanyalah kulit kita akan terbakar bila menggunakan baking soda. Akibatnya, masalah akan bertambah rumit.

Tomat ternyata mengandung bahan kimia antara lain asam yang membantu mengeringkan noda jerawat. Tidak hanya itu saja, tetapi dalam tomat juga terkandung vitamin (A, C dan K) dan likopen, yang dapat ditemukan dalam banyak obat jerawat.

Obat ngilangin jerawat alami dengan tomat :

Iris tomat menjadi beberapa bagian lalu tempelkan pada kulit yang tengah mengalami masalah jerawat tadi, atau
Kita juga dapat menggiling tomat untuk dijadikan pulp dan ini bisa berlaku seperti masker untuk wajah. Ulangi proses tersebut secara teratur.

Madu merupakan salah satu agen antibakteri, sehingga madu sering dimanfaatkan untuk membunuh bakteri dan di manfaatkan untuk menghilangkan jerawat. Kayu manis juga memiliki minyak esensial yang terkandung di dalamnya. Minyak esensial ini memungkinkan berkhasiat untuk menjadi agen anti-pembekuan pada darah, dan anti-inflamasi juga untuk kulit.

Obat alami dengan madu dan kayu manis :

Gunakan kurang lebih satu sendok teh kayu manis dan sekitar tiga sendok makan untuk madu.
Campurkan bahan bahan tersebut sampai menjadi pasta.
Oleskan pasta tadi ke seluruh wajah untuk di jadikan masker.
Biarkan sekitar satu sampai dua jam, selanjutnya cuci dengan air bersih.

Mudah mudahan bahan bahan alami di atas sangat cocok untuk kulit anda sebagai obat ngilangin jerawat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Obat Ngilangin Jerawat Dan Bekas Jerawat"

Post a Comment