Jerawat Komedo

Jerawat Adalah

Jerawat adalah kondisi kulit yang muncul sebagai jenis benjolan. Benjolan ini bisa menjadi komedo, whiteheads, jerawat, atau kista.
Remaja mendapatkan jerawat karena perubahan hormonal yang datang dengan pubertas. Jika orang tua Anda memiliki jerawat semasa remaja, itu lebih mungkin bahwa Anda akan mengalami juga.
Kabar baiknya adalah bahwa, bagi kebanyakan orang, jerawat akan hilang hampir sepenuhnya pada saat mereka berada di luar usia remaja.

Jenis jerawat yang banyak remaja dapatkan adalah disebut acne vulgaris (arti "vulgaris" tidak seburuk kedengarannya - itu berarti "dari jenis umum"). Biasanya muncul di wajah, leher, bahu, punggung atas, dan dada.

Folikel rambut, atau pori-pori, kulit Anda mengandung kelenjar sebaceous (kelenjar minyak juga disebut). Kelenjar ini membuat sebum, yang merupakan minyak yang melumasi rambut dan kulit.
Sebagian besar waktu, kelenjar sebaceous membuat jumlah yang tepat sebum. Sebagai tubuh remaja mulai dewasa dan berkembang, meskipun, hormon merangsang kelenjar sebaceous untuk menghasilkan lebih banyak sebum, dan kelenjar bisa menjadi terlalu aktif. Pori-pori menjadi tersumbat jika ada terlalu banyak sebum dan terlalu banyak sel-sel kulit mati. Bakteri (terutama yang disebut Propionibacterium acnes) kemudian dapat terjebak dalam pori-pori dan berkembang biak, menyebabkan pembengkakan dan kemerahan itu awal tumbuh jerawat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jerawat Komedo"

Post a Comment