Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Obat Jerawat

Cara Menghilangkan Jerawat

Cara menghilangkan jerawat apa saja yang mesti dilakukan, sebelum ke topik utama ada baiknya kita cari tau apa itu jerawat.

Jerawat adalah suatu kondisi kulit normal yang mempengaruhi banyak orang. Jerawat adalah suatu peradangan pada kulit di mana kelenjar sebaceous (kelenjar minyak) menjadi terinfeksi dengan bakteri, membengkak, dan mengisi dengan nanah. Kelebihan sebum sekresi oleh kelenjar minyak adalah penyebab utama di balik masalah ini. Jerawat umumnya terjadi pada wajah , leher, punggung dan bahu. Meskipun bukan kondisi kritis, jerawat bisa membuat seseorang merasa sengsara karena penampilan mereka. Ada banyak lotion dan obat-obatan di pasar untuk mengobati jerawat tetapi mereka dapat memakan waktu.
Banyak metode alami yang efektif dalam mengobati jerawat dalam jangka waktu yang sangat singkat.

Berikut adalah 10 cara menghilangkan jerawat dengan cepat.

1. Es
Es dapat digunakan untuk menyingkirkan jerawat dengan cepat. Ini membantu dalam meningkatkan sirkulasi darah ke daerah yang terkena, dan pembekuan pori-pori kulit dan menghilangkan kotoran dan minyak menumpuk di kulit. Anda dapat menggunakan es batu atau es yang dihancurkan, mana yang lebih nyaman.
  • Bungkus es dalam sepotong kain dan tahan pada daerah kulit yang terkena selama beberapa detik. 
  • Tunggu beberapa menit dan ulangi proses.  
Ketika digunakan berulang kali pada jerawat sepanjang hari, es membantu mengurangi peradangan atau pembengkakan dan akan segera menenangkan kulit Anda.

2. Lemon
Cara menghilangkan jerawat selanjutnya adalah penggunaan jus lemon, yang kaya akan vitamin C. Lemon jus membantu jerawat mengering lebih cepat. Pastikan untuk menggunakan jus lemon segar jangan menggunakan jus lemon dalam botol, yang memiliki bahan pengawet. Ada beberapa cara untuk menerapkan obat ini.
  • Celupkan kapas bersih di jus lemon segar dan menerapkannya pada jerawat sebelum tidur. 
  • Anda juga dapat membuat pasta dengan mencampurkan satu sendok makan jus lemon dengan satu sendok teh bubuk kayu manis dan meletakkannya di jerawat selama satu malam. Di pagi hari, cuci kulit dengan air suam-suam kuku. Namun, obat khusus ini tidak cocok untuk mereka yang memiliki kulit sensitif. 

3. Madu
Madu merupakan sumber antibiotik alami yang dapat mempercepat proses penyembuhan, serta membantu mencegah infeksi.
  • Dip dan kapas bersih dengan sedikit madu, letakan langsung pada daerah yang terkena jerawat dan biarkan selama setengah jam. 
  • Cuci kulit dengan air suam-suam kuku. 
Pilihan lain adalah dengan mencampur madu dan kayu manis bersama-sama untuk membuat pasta dan menerapkannya di atas jerawat sebelum tidur. Di pagi hari, akan terlihat peradangan atau pembengkakan. Cuci kulit dengan air dingin.

4. Pasta gigi
Cara menghilangkan jerawat menggunakan pasta gigi, pasta gigi yang Anda gunakan setiap pagi untuk membersihkan gigi juga dapat digunakan untuk mengobati jerawat dengan cepat. Hal ini paling efektif bila digunakan setelah obat es. Anda harus menggunakan pasta gigi putih; hindari menggunakan pasta gigi gel.
  • Menerapkan beberapa pasta gigi putih di atas area kulit yang terkena sebelum tidur. 
  • Di pagi hari, cuci muka dengan air dan Anda akan melihat peningkatan yang signifikan dalam pembengkakan. Jika Anda ingin, Anda dapat mengulangi proses di siang hari juga. Pastikan pasta gigi tetap pada jerawat selama setidaknya setengah jam.

5. Mengukus indah untuk kulit Anda setiap saat, tetapi terutama ketika Anda memiliki jerawat.
Uap akan membuka pori-pori Anda dan memungkinkan kulit Anda untuk bernapas. Ini membantu menyingkirkan minyak, kotoran dan bakteri yang terperangkap dalam pori-pori yang dapat menyebabkan infeksi atau peradangan.
  • Isi wadah besar dengan air panas dan biarkan uap untuk bersentuhan dengan wajah Anda selama beberapa menit. 
  • Bilas wajah Anda dengan air hangat dan, setelah pengeringan, oleskan pelembab bebas minyak. 
Cara menghilangkan jerawat ini juga akan memberikan kulit Anda cahaya yang indah.

6. Bawang Putih
Bawang putih merupakan antivirus, antijamur, antiseptik dan agen antioksidan yang dapat membantu dalam pengobatan jerawat cepat. Sulfur dalam bawang putih juga mempromosikan penyembuhan cepat pada jerawat.
  • Potong satu siung bawang putih segar menjadi dua bagian. 
  • Gosokkan bawang putih pada jerawat dan biarkan selama lima menit sebelum mencuci kulit dengan air hangat. 
  • Ulangi perawatan beberapa kali sehari. 
Makan satu siung bawang putih mentah setiap hari juga dapat membantu membersihkan darah Anda. Tapi jangan makan terlalu banyak bawang putih mentah karena dapat mengganggu lambung.

7. Baking Soda
Baking soda adalah pilihan yang baik cara menghilangkan jerawat untuk semua, tetapi terutama mereka yang memiliki kulit sensitif karena tidak akan menyebabkan segala jenis iritasi kulit.
  • Buatlah pasta tebal dengan mencampur satu sendok teh baking soda dengan air atau jus lemon. 
  • Cuci kulit Anda dengan baik, dan biarkan sedikit basah. Oleskan pasta pada daerah yang terkena dan biarkan hingga kering selama beberapa menit. Jangan pernah menyimpan baking soda pada kulit Anda lebih lama dari beberapa menit karena dapat menyebabkan kekeringan. 
  • Cuci wajah Anda dengan air hangat dan oleskan pelembab. 
  • Ulangi proses dua kali sehari untuk hasil yang cepat. 

8. Peppermint
Peppermint adalah ramuan kuat yang dapat membantu menghilangkan jerawat sangat cepat menenangkan, efek menenangkan yang hadir mentol dalam peppermint membantu mengurangi iritasi dan kemerahan yang disebabkan oleh jerawat. sifat antibakteri dan antivirus juga membantu membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat.
  • Menghancurkan beberapa daun peppermint untuk mengekstrak jus. 
  • Oleskan jus lembut pada jerawat Anda dan biarkan selama 10 menit. 
  • Cuci kulit Anda dengan air dingin. 
Jika daun peppermint segar tidak tersedia, Anda dapat menggunakan minyak peppermint sebagai alternatif cara menghilangkan jerawat menggunakan peppermint, yang berisi sejumlah vitamin dan asam lemak esensial. Ambil 2-3 tetes minyak peppermint dan menerapkannya pada jerawat Anda. Pijat minyak selama beberapa menit dan kemudian bilas dengan air.

9. Cucumber
Mentimun merupakan sumber yang kaya kalium dan vitamin seperti A, C dan E. Ini juga memiliki pendinginan dan efek menenangkan pada kulit.
  • Potong satu atau dua ketimun segar potong dan rendam dalam air selama sekitar satu jam. Nutrisi, seperti vitamin A, kalium dan klorofil akan mentransfer ke air. 
  • Saring airnya dan minum, atau menggunakan air untuk mencuci muka. 
Sebagai tips tambahan anda juga bisa membuat masker wajah dengan menggiling satu mentimun. Oleskan masker pada wajah Anda dan biarkan hingga kering selama 15 menit. Cuci kulit Anda dengan air hangat. Ini akan membantu membersihkan kotoran dan bakteri dari pori-pori Anda.

10. Pepaya
Buah pepaya memiliki sejumlah properti yang membantu dalam pengobatan cara menghilangkan jerawat. Ini adalah sumber yang baik dari antioksidan vitamin A, dan memiliki enzim yang membantu mengurangi peradangan dan membuat kulit Anda lembut dan halus. Selain itu, kemampuan exfoliating hadir dalam pepaya akan mengangkat sel kulit mati dan membantu pori-pori tersumbat yang jelas. Hal ini mudah digunakan - hanya menghancurkan potongan pepaya mentah untuk mengekstrak jus dan menerapkannya di atas jerawat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Obat Jerawat"

Post a Comment