Cara Mengatasi Wajah Berminyak Dan Cara Menghilangkan Komedo

Cara mengatasi wajah berminyak yang mungkin menjadi impian anda selama ini, tapi sebelumnya simak dulu yuk apa penyebab kulit berminyak.

Cara Mengatasi Wajah Berminyak dan Kusam

Kulit berminyak disebabkan oleh kelenjar sebaceous over-aktif yang menghasilkan jumlah yang berlebihan dari minyak kulit, yang disebut "sebum." Biasanya itu turun-temurun, yang berarti bahwa jika salah satu atau kedua orang tua Anda memiliki kulit berminyak, Anda mungkin memiliki resiko besar untuk bernasib sama. Selain itu, mengekspos kulit terlalu banyak produk yang mengganggu keseimbangan alam sendiri juga dapat memicu over-produksi minyak.
 

Tujuh Langkah cara mengatasi wajah berminyak


Setelah semua rutinitas harian Anda selesai dan anda merasa ingin merawat kulit wajah anda, saatnya untuk menambahkan beberapa langkah tambahan yang akan meningkatkan penampilan dan perilaku kulit Anda.

  1. Gunakan masker 2-3 kali dalam seminggu. Masker membantu mengurangi kelebihan minyak pada wajah selama berhari-hari. Ditambah mereka dapat menarik gunk keluar dari pori-pori tersumbat, membantu mereka terlihat lebih kecil. Coba Masker Purifying Mud , yang menggunakan mineral lempung yang kaya untuk menghilangkan kotoran sementara toning dapat mengencangkan. 
  2. Lakukan eksfoliasi 2-3 kali seminggu guna cara mengatasi wajah berminyak. Pengelupasan melepas sel-sel kulit mati yang bisa berkeliaran dan menyumbat pori-pori Anda. Hal ini juga memungkinkan kulit wajah anda terlihat lebih muda, sel-sel segar untuk naik ke permukaan, menciptakan penampilan yang lebih muda. Coba Dead Sea Scrub , yang membantu merangsang sirkulasi dan membuat kulit Anda halus dan bersih. Hanya berhati-hatilah untuk tidak over-terkelupas, karena yang dapat menyebabkan kerusakan kulit dan dapat mendorong kulit Anda, Anda menghasilkan lebih banyak minyak. Jika Anda melihat wabah jerawat lebih, mundur hanya seminggu sekali atau dua kali. 
  3. Pertimbangkan diet Anda. Makanan tinggi lemak, gula, dan minyak yang tidak sehat dapat menyebabkan reaksi negatif pada kulit Anda, meningkatkan peradangan dan menambah masalah kulit Anda. Pilih buah-buahan dan sayuran dan protein tanpa lemak sehat, dan mengurangi minuman manis. 
  4. Coba witch hazel sebelum menerapkan makeup. Ini adalah toner alami yang luka di atas produksi minyak kulit Anda. Menyeka wajah Anda sebelum menerapkan makeup akan membantu menyerap kelebihan minyak tanpa pengupasan kulit Anda. 
  5. Gunakan kosmetik bebas minyak cara lain cara mengatasi wajah berminyak. Ketika memilih produk make up, selalu menemukan "non-comedogenic" produk yang tidak akan menyumbat pori-pori bebas minyak. 
  6. Jangan berlebihan untuk bedak. Anda mungkin berpikir bahwa lebih bedak akan membantu menyerap kelebihan minyak, tapi itu benar-benar bisa cakey dan dapat mendorong kulit Anda untuk memompa keluar lebih banyak minyak. Terapkan bubuk hemat hanya pada daerah mengkilap, dan menggunakan rumus tembus matte. 
  7. Ingat perlindungan matahari. Tidak peduli apa jenis kulit yang Anda miliki, Anda perlu untuk melindunginya dari matahari, adalah musuh # 1 ketika datang ke penuaan! Carilah formula seng oksida sebagai cara mengatasi wajah berminyak.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Mengatasi Wajah Berminyak Dan Cara Menghilangkan Komedo"

  1. Wajah berminyak perlu perawatan khusus yaitu selalu menjaga tetap bersih, cara mudahnya yaitu cuci muka dengan rutin, tapi ingat jangan terlalu sering, karena bisa kering kulitnya. Dan gunakan sabun yang sesuai dengan kulit. ;)

    ReplyDelete