Obat Pembersih Jerawat Dan Bekas Jerawat Alami

Obat pembersih jerawat, sebelumnya kita ketahui apa itu jerawat, jerawat yaitu suatu keadaan di mana pori-pori pada kulit mengalami penyumbatan, sehingga dapat menimbulkan kantung bernanah yang meradang. Sebelum melanjutkan pembahasan obat herbal pembersih jerawat, ada baiknya kita ketahui bagaimana agar jerawat tidak menyisakan bekas di wajah kita.

Obat Pembersih Jerawat

Cara menghindari supaya jerawat tidak meninggalakan bekas pada wajah kita, antara lain:

  • Tidak memencet jerawat, maka jika jerawat dipencet jerawat biasanya bisa meninggalkan bekas di kulit. Hal ini dikarenakan lapisan kulit bisa menjadi rusak saat jerawat dipecahkan. Hal lain juga cairan dari jerawat ada kandungan bakterinya yang dapat mengakibatkan bagian lain dan menyebabkan tumbuhnya jerawat baru.
  • Menghindari sinar matahari yang mengenai secara langsung, ultraviolet akan mengakibatkan dampak lebih pada kulit yang baru sembuh dari jerawat itu dkarenakan kulit bekas luka jerawat masih sangat tipis dan rawan saat terkena sinar ultraviolet.
  • Rajin-rajinlah membasuh wajah menggunakan air bersih, air yang bersih telah diyakini sangat mampu meregenerasi dan merawat kulit. Namun jangan dulu membersihkan wajah kita saat setelah baru pulang dari berpergian itu dikarenakan kondisi panas pada kulit saat setelah berpergian, biasanya akan menimbulkan dampak buruk pada wajah. Diamkan dulu untuk beberapa saat kemudian bersihkan wajah kita.

Setelah membaca penjelasan dari beberapa langkah langkah mudah yang dapat kita lakukan sendiri di rumah guna mencegah timbulnya bekas jerawat, sekarang kita akan melanjutkannya ke cara mudah yang dapat kita lakukan untuk menghilangkan jerawat. Cara yang mudah antara lain dengan menggunakan bahan tradisional obat pembersih jerawat seperti:

  • Menggunakan pepaya, telah banyak beredar produk produk kecantikan yang berbahan dasar pepaya, itu karena pepaya mempunyai kandungan  papain, dseperti enzim yang dapat meredakan peradangan. Penggunaan pepaya dalam proses pembersih jerawat bisa dibuat untuk masker wajah sebab zat kandungan dari buah pepaya bisa berguna membuka pori- pori yang tersumbat, dan dapat menghilangkan sel- sel kulit yang telah mati dan menghilangkan minyak.
  • Menggunakan tomat, tomat sangat bermanfaat dalam membantu membersihkan jerawat pada wajah, karena tomat sangat kaya dengan vitamin A yang sangat baik untuk merangsang kolagen yang berperan penting untuk pembentukan kulit.
  • Madu dan putih telur, campurkan kedua bahan tersebut kemudian oleskan pada wajah sebagai obat pembersih jerawat.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Obat Pembersih Jerawat Dan Bekas Jerawat Alami"