Obat Jerawat Yang Paling Ampuh dan Cepat

Obat jerawat yang paling ampuh untuk perawatan kulit, jerawat adalah umum dan biasanya dapat diobati. Anda mungkin perlu untuk mengambil pengobatan selama beberapa bulan untuk membersihkan tempat. Selebaran ini menjelaskan pengobatan jerawat dengan tablet antibiotik.

Obat Jerawat Yang Paling Ampuh

Antibiotik dan bagaimana mereka bekerja di jerawat

Antibiotik bekerja dengan membunuh bakteri yang berkontribusi terhadap penyebab jerawat . Mereka juga memiliki efek langsung mengurangi peradangan. Antibiotik biasanya bekerja dengan baik untuk membersihkan bintik-bintik jerawat yang meradang, dan peradangan kulit di sekitarnya.

Namun, antibiotik memiliki sedikit efek pada mencabut pori-pori tersumbat (yang dapat Anda lihat sebagai komedo dan whiteheads). Jadi, jika Anda hanya memiliki jerawat ringan dengan hanya komedo dan whiteheads, Anda lebih baik menggunakan pengobatan topikal yang unblocks pori-pori. Jika Anda memiliki banyak komedo dan whiteheads serta bintik-bintik jerawat yang meradang, Anda mungkin disarankan untuk menggunakan pengobatan topikal seperti benzoil peroksida selain mengambil tablet antibiotik sebagai obat jerawat yang paling ampuh.

Selalu membaca selebaran yang ada di paket antibiotik. Hal-hal seperti tindakan pencegahan dan kemungkinan efek samping bervariasi antara antibiotik yang berbeda. Berikut ini adalah beberapa poin umum.

Antibiotik berbasis tetrasiklin

Ini adalah antibiotik yang paling umum digunakan untuk mengobati jerawat. Mereka termasuk: oxytetracycline , tetrasiklin , doksisiklin dan lymecycline .

  • Anak di bawah 12 tahun tidak boleh minum antibiotik berbasis tetrasiklin.
  • Jangan minum antibiotik berbasis tetrasiklin jika Anda sedang hamil, menyusui, atau berniat untuk hamil. Diskusikan kontrasepsi dengan dokter Anda jika perlu.
  • Makanan dan susu mempengaruhi penyerapan oxytetracycline atau tetrasiklin. Oleh karena itu, mengambil tablet ini pada waktu perut kosong, di antara waktu makan, dengan segelas air, (bukan susu). Doxycycline, lymecycline dan minocycline dapat diambil dengan makanan.

Antibiotik lainnya

Antibiotik lain yang kadang-kadang digunakan meliputi eritromisin dan trimetoprim . Anda mungkin disarankan untuk mengambil salah satu dari ini jika salah satu di atas tidak bekerja dengan baik, atau tidak cocok, tetapi harus selalu di ingat untuk selalu berkonsultasi dengan dokter kulit mengenai obat jerawat yang paling ampuh.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Obat Jerawat Yang Paling Ampuh dan Cepat"

Post a Comment