Pengertian Obat Tradisional

Obat tradisional yaitu obat-obatan yang pengolahannya secara tradisional, dari turun-temurun, dan berdasarkan resep dari nenek moyang kita, kepercayaan, adat-istiadat, atau kebiasaan daerah  setempat, baik yang bersifat magic atau dari pengetahuan tradisi. Menurut penelitian jaman sekarang, obat-obatan yang tradisional memang mempunyai manfaat bagi kesehatan kita, dan kini dikembangkan untuk penggunaannya, itu di karenakan lebih mudah dijangkau masyarakat umum, baik ketersediaannya maupun untuk urusan harga.

Obat Tradisional

Obat yang tradisional pada masa kini banyak yang menggunakannya, karena menurut dari beberapa penelitian tidak terlalu banyak menyebabkab efek samping, itu disebabkan tubuh kita masih bisa mencerna dengan baik.

Beberapa dari perusahaan mengolah bahan obat-obatan tradisional dengan dimodifikasi lebih lanjut demi membuahkan hasil yang maksimal. Beberapa bagian dari Obat tradisional yang dimanfaatkan antara lain akar, batang, rimpang, buah, bunga dan daun. Bentuk obat-obatan tradisional yang sudah banyak dijual dipasar biasanya dalam bentuk, serbuk, kapsul, cair, simplisia juga tablet.

Macam-macam untuk tanaman obat tradisional

Bawang
Cengkeh
Belimbing sayur
Daun Dewa
Jambu biji
Jahe
Jamu
Kombucha
Jamur
Kencur
Mahkota Dewa
Kunyit
Mengkudu
Teh
Lidah Buaya
Temu lawak
Rosela
Pegagan
Saga
Sidaguri
Sambiloto
Yoghurt
Sirih

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Pengertian Obat Tradisional"