Cara Mengobati Jerawat Secara Alami

Cara mengobati jerawat ternyata ada berbagai cara mulai dari cara cara menggunakan bahan bahan kimiawi sampai menggunakan bahan bahan yang alami, disini saya akan berbagi tips mengobati jerawat menggunakan bahan bahan yang alami.

Cara Mengobati Jerawat

1. Mentimun

Mentimun ternyata  kaya potassium dan vitamin seperti A, C dan E. Mentimun juga memiliki sipat pendingin dan efek yang menenangkan pada kulit.

Pertama-tama potong satu atau dua mentimun yang masih segar potong dan kemudian rendam dalam air selama kurang lebih sekitar satu jam. Nutrisi yang terkandung, seperti vitamin A, klorofil dan kalium akan mentransfer langsung ke air.
Saring air rendaman tadi dan minum, bisa juga menggunakan air tadi untuk mencuci wajah Anda.

Kita juga bisa membuat masker untuk wajah dengan cara giling satu mentimun. Dan oleskan masker tersebut pada wajah, biarkan dulu sampai kering selama lima belas menit. Selanjutnya cuci kulit Anda menggunakan air hangat. Ini akan berguna membantu mengangkat kotoran bersih dan bakteri dari pori-pori kulit Anda.


2. Pepaya

Buah pepaya tenyata memiliki sejumlah kandungan properti yang membantu dalam cara mengobati jerawat. Ini adalah termasuk sumber yang sangat baik dari antioksidan kaya vitamin A, dan memiliki enzim yang bermanfaat membantu mengurangi peradangan pada kulit dan dapat membuat kulit Anda menjadi halus dan lembut.

Hancurkan potongan dari pepaya mentah untuk membuat ekstrak jus dan menerapkannya langsung di atas jerawat. Biarkan dulu selama sepuluh sampai lima belas menit sebelum Anda membilasnya.
Untuk membuat masker wajah guna pengelupasan, tumbuk beberapa dari potongan pepaya tadi kemudian tambahkan sedikit madu. Oleskan pasta ini pada wajah Anda dan pijat dengan lembut. Biarkan dulu sampai sekiranya kering sepenuhnya dan selanjutnya bilas.

3. Jeruk Lemon

Cara mengobati jerawat menggunakan jeruk lemon sangatlah mudah, petama- tama siapkan satu buah jeruk lemon, iris menjadi beberapa bagian dan bisa langsung di tempelkan pada wajah biarkan selama sepuluh sampai lima belas menit, tetapi ada baik nya bila di terpakan menjelang tidur biarkan selama semalam, dan ke esokan harinya cuci menggunakan air bersih.

4. Tomat

Selain enak di makan dan di jadikan teman dalam masakan buah tomat ternyata berkhasiat dalam mengobati jerawat, dan cara penggunaanya pun sangatlah mudah, penggunaan tomat tidak jauh berbeda dengan jeruk lemon, potong tomat menjadi beberapa bagian dan langsung tempelkan pada wajah ini bisa menjadi bagian cara mengobati jerawat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengobati Jerawat Secara Alami"

Post a Comment