Obat Penghilang Bekas Jerawat Dengan Cepat dan Mudah

Obat penghilang bekas jerawat dengan cepat.
Banyak produk jerawat yang tersedia di apotek dan toko obat. Cari tahu bagaimana mereka berbeda, apa bahan utama yang harus dicari dan bagaimana menggunakan produk ini untuk hasil terbaik.

Banyak over-the-counter (OTC) produk jerawat yang tersedia untuk mengobati jerawat ringan sampai sedang atau berjerawat periodik. Tetapi dengan begitu banyak rak-rak toko produk jerawat, bagaimana Anda tahu mana yang terbaik untuk Anda?

Sebelum Anda mengambil paket apa pun yang paling dekat, belajar bagaimana produk jerawat OTC bekerja dan apa bahan yang harus dicari. Kemudian, mengembangkan rejimen perawatan kulit yang lembut untuk mengobati dan mencegah jerawat.
Bahan aktif dalam produk jerawat

Produk jerawat bekerja dengan cara yang berbeda, tergantung pada bahan aktif mereka. Beberapa produk jerawat OTC bekerja dengan membunuh bakteri yang menyebabkan peradangan jerawat. Produk jerawat lain menghilangkan minyak berlebih dari kulit atau mempercepat pertumbuhan sel kulit baru dan pengangkatan sel kulit mati. Dan dalam beberapa kasus, produk jerawat bekerja dengan melakukan kombinasi dari hal-hal ini.

Berikut adalah bahan aktif obat penghilang bekas jerawat dengan cepat yang umum ditemukan dalam produk jerawat dan bagaimana mereka bekerja untuk mengobati jerawat.

Benzoil peroksida. Digunakan di kedua OTC dan produk jerawat resep, benzoil peroksida membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat, membantu menghilangkan minyak berlebih dari kulit dan menghilangkan sel kulit mati yang menyumbat pori-pori. Tersedia dalam kekuatan 2,5-10 persen, benzoil peroksida dapat menyebabkan kekeringan yang berlebihan, scaling, kemerahan, terbakar dan menyengat, terutama jika Anda memiliki kulit sensitif. Hati-hati ketika menerapkan benzoil peroksida, karena dapat memutihkan rambut dan pakaian.
  
Obat penghilang bekas jerawat dengan cepat berikutnya adalah asam salisilat. Ramuan ini memperlambat penumpahan sel-sel di dalam folikel rambut, yang mencegah pori-pori dari penyumbatan. Asam salisilat dapat menyebabkan menyengat ringan dan iritasi kulit. Produk jerawat OTC tersedia dengan 0,5-2 persen asam salisilat.
  
Alpha hydroxy acids. Glycolic acid dan asam laktat adalah dua jenis asam alpha hidroksi yang digunakan dalam produk jerawat OTC. Mereka versi sintetis asam yang berasal dari buah-buahan yang mengandung gula. Mereka mengobati jerawat dengan membantu untuk mengangkat sel kulit mati dan membantu mengurangi peradangan. Alpha hydroxy acids juga merangsang pertumbuhan baru, kulit lebih halus, yang membantu mengurangi munculnya bekas jerawat.

Sulfur. Seringkali dikombinasikan dengan bahan lain, seperti asam salisilat, benzoil peroksida atau resorsinol, belerang menghilangkan sel-sel kulit mati yang menyumbat pori-pori dan membantu menghilangkan minyak berlebih. Produk yang mengandung sulfur dapat menyebabkan kulit kering, dan beberapa produk memiliki bau yang tidak menyenangkan.

Semua bahan bahan di atas tentunya berada di bawah pengawasan dokter  sebagai obat penghilang bekas jerawat dengan cepat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Obat Penghilang Bekas Jerawat Dengan Cepat dan Mudah"

Post a Comment