Cara Mengobati Jerawat Dengan Cepat dan Tepat

Cara mengobati jerawat dengan cepat mencari yang terbaik, tercepat, dan paling efektif rumah solusi untuk jerawat adalah tidak sesederhana beberapa orang berpikir. Dalam kebanyakan kasus, mungkin berubah menjadi proses trial-and-error.

Sebagai contoh, baking soda telah berhasil sampai ke daftar yang paling umum digunakan jerawat pengobatan rumah selama bertahun-tahun. Sayangnya, orang-orang dengan kulit sensitif sering menemukan masalah jerawat mereka berbalik dari buruk menjadi lebih buruk setelah menggunakan baking soda.

Sejujurnya, tidak ada hal seperti obat rumah ULTIMATE untuk jerawat. Salah satu solusi dapat bekerja untuk beberapa orang, tetapi mungkin membawa efek sebaliknya kepada orang lain. Dan jika Anda sedang terburu-buru untuk membersihkan pori-pori Anda dari jerawat, ini mungkin menekan Anda sedikit.

Jadi apa yang terbaik cara mengobati jerawat dengan cepat dan efektif pengobatan rumah untuk membersihkan jerawat Anda?


Garlic
Bawang putih memiliki sifat antiseptik yang dapat melawan bakteri yang masuk kulit Anda. Selain itu, juga mengandung komponen alami seperti sulfur dikenal cepat menyembuhkan jerawat. Untuk menggunakannya sebagai obat rumah jerawat, mengiris bawang putih cengkeh menjadi dua. Anda kemudian dapat menggosok bawang putih dan jus secara langsung kepada jerawat Anda. Biarkan selama lima menit sebelum mencuci dengan air suam-suam kuku. Ulangi seperti yang diinginkan atau ketika kulit tidak menunjukkan tanda-tanda sensitivitas.

Mentimun
Mentimun telah lama dikenal sebagai obat alami cara mengobati jerawat dengan cepat untuk menenangkan kulit. Ini juga merupakan sumber yang kaya nutrisi yang berbeda yang dapat membantu dalam penyembuhan jerawat dan pencegahan. Ini termasuk Vitamin A, C, dan E. Ketika digunakan secara teratur, mentimun dapat mencegah perkembangan kulit berminyak dan jerawat.

Ada tiga cara yang berbeda untuk menggunakan mentimun sebagai obat rumah:

Opsi # 1: Terapkan parutan atau irisan mentimun ke daerah yang terkena dan biarkan duduk selama 20 menit sebelum dicuci.

Opsi # 2: Potong mentimun menjadi potongan-potongan. Biarkan mereka rendam dalam semangkuk air bersih selama setidaknya satu jam. Selama proses ini, nutrisi dari mentimun termasuk klorofil perlahan akan mentransfer ke air. Saring larutan dan menggunakan air baik sebagai minuman atau sebagai facial wash.

Opsi # 3: Untuk membuat masker wajah, campurkan parutan mentimun dengan satu cangkir oatmeal. Anda kemudian dapat menggabungkan campuran ini dengan beberapa jumlah plain yogurt untuk memberikan konsistensi halus. Terapkan masker selama sekitar 30 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

Pasta gigi
Pasta gigi pada dasarnya bekerja seperti masker wajah yang biasa. Jika diterapkan secara langsung ke daerah yang terkena, pasta gigi akan membantu dalam mengeringkan jerawat dan menyerap kelebihan minyak. Ini adalah cara mengobati jerawat dengan cepat pengobatan rumah yang sangat efektif untuk orang yang menderita bentuk ringan dari jerawat seperti whiteheads atau komedo. Namun, pasta gigi yang terbuat dari gel atau yang mengandung sifat pemutih harus dihindari di semua biaya. Produk ini mengandung hidrogen peroksida dan bahan kimia lainnya yang dapat membahayakan kulit sensitif.

Sebelum menerapkan pasta gigi pada kulit Anda, oleskan kompres es ke daerah yang terkena hanya untuk menenangkan pori-pori Anda. Anda kemudian dapat menerapkan sejumlah kecil pasta gigi ke jerawat dan biarkan tinggal selama setidaknya 30 menit sebelum dibilas.

Madu
Madu mungkin manis untuk selera Anda, tetapi untuk kulit Anda, dapat bertindak sebagai antimikroba dan luka-penyembuhan obat menakjubkan. madu Manuka , misalnya, telah menjadi obat jerawat populer di Selandia Baru di mana Manuka semak adalah asli.

Untuk digunakan sebagai obat rumah mengobati jerawat, celupkan kapas dalam madu dan kemudian menerapkannya ke daerah yang terkena. Biarkan selama setidaknya 30 menit sebelum dibilas.

Lemon Juice
Lemon mengandung Vitamin C dan memiliki sifat asam untuk melawan bakteri penyebab jerawat . Namun dalam menggunakannya sebagai obat rumah, yang terbaik untuk menggunakan alami jus lemon segar. Mereka yang dijual secara komersial dalam botol sering mengandung pengawet yang dapat membawa lebih membahayakan kulit daripada baik.

Ada dua cara untuk menggunakan jus lemon sebagai obat rumah:

Opsi # 1: Celupkan kapas bersih dalam jus lemon. Menerapkannya pada daerah yang terkena dan biarkan menginap. Cuci dengan air hangat keesokan harinya.

Opsi # 2: Campurkan satu sendok makan jus lemon dengan satu sendok teh bubuk kayu manis untuk membuat masker. Menerapkannya pada daerah yang terkena dan biarkan semalam. Cuci dengan air hangat pagi Catatan berikut:. Ini mungkin tidak dianjurkan untuk orang dengan kulit sensitif.

Semoaga informasi di atas bisa bermanfaat cara mengobati jerawat dengan cepat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengobati Jerawat Dengan Cepat dan Tepat"

Post a Comment