Tips Mencegah Jerawat Secara Alami dan Sederhana

Tips mencegah jerawat yang sudah seharusnya kita ketahui, tetapi ada baik nya kita ketahui apa saja itu penyebab jerawat.

Penyebab Jerawat?

Bertentangan dengan apa yang Anda mungkin telah mendengar, jerawat tidak disebabkan oleh kulit kotor. Jerawat disebabkan oleh kelenjar minyak yang terlalu aktif di kulit dan penumpukan minyak, sel kulit mati, dan bakteri, yang menyebabkan peradangan pada pori-pori.

Kelenjar minyak menjadi terangsang ketika hormon menjadi aktif selama masa pubertas, yang mengapa orang cenderung untuk mendapatkan jerawat di usia remaja. Karena kecenderungan untuk mengembangkan jerawat sebagian genetik, jika orang lain dalam keluarga Anda memiliki jerawat, Anda mungkin lebih cenderung untuk mengembangkannya juga.

Meskipun tidak ada cara pasti untuk mencegah jerawat, cobalah tips mencegah jerawat berikut untuk membantu mengurangi jumlah dan tingkat keparahan jerawat Anda:

Cuci kulit Anda sangat penting (itu membantu menghilangkan minyak yang berlebihan permukaan dan sel-sel kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori Anda), tetapi mencuci terlalu banyak sebenarnya dapat menyebabkan kerusakan dengan overdrying kulit atau iritasi jerawat yang ada.

Ingatlah untuk mencuci setelah berolahraga karena keringat dapat menyumbat pori-pori Anda dan membuat jerawat Anda lebih parah. Jika Anda bekerja di sekitar makanan berminyak, atau jika Anda telah berkeringat dari panas atau karena Anda telah bekerja keras, mencuci muka dan daerah rawan jerawat lainnya sesegera mungkin.

Jika Anda menggunakan produk-produk kulit, seperti lotion atau makeup, mencari orang-orang yang noncomedogenic atau nonacnegenic, yang berarti bahwa mereka tidak menyumbat pori-pori.

Jika Anda tidak dapat hidup tanpa hair spray atau gel styling, pastikan untuk menjauhkan mereka dari wajah Anda sebanyak mungkin. Banyak produk rambut mengandung minyak yang dapat membuat jerawat lebih buruk. Cobalah untuk menggunakan produk berbasis air.

Jika Anda mendapatkan jerawat di bidang-bidang seperti dada atau punggung, hindari memakai pakaian ketat, yang dapat menggosok dan menyebabkan iritasi.

Semua saran di atas mungkin bisa anda terapkan di rumah sebagai tips mencegah jerawat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Mencegah Jerawat Secara Alami dan Sederhana"

Post a Comment