Tips Merawat Kulit Wajah Kering Dan Kusam

Tips merawat kulit wajah,

Tips Merawat Kulit Wajah

wajah adalah bagian tubuh yang menjadi perhatian utama bagi pria dan wanita. Banyak cara untuk merawat wajah dilakukan untuk mendapatkan wajah putih, sehat, bersih dan bebas dari jerawat. Semua orang ingin memiliki wajah yang bersih dan sehat, sehingga tidak hanya biaya yang dikeluarkan untuk melakukan perawatan wajah. Mulai dari perawatan di salon, klinik kecantikan juga dokter untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Pada kenyataannya, cara merawat wajah tidak sulit, hanya tergantung bagaimana kita merawat dan menjaga kebersihan. Semuanya dapat dilakukan dengan mudah jika seorang teman telah mengetahui jenis kulit dan produk kecantikan yang cocok, sehingga kulit akan mendapatkan perawatan yang tepat dan bebas dari jerawat dan kulit hitam poin yang menjengkelkan. Dianjurkan untuk berhati-hati saat menggunakan bahan-bahan alami sehingga kulit Anda akan bebas dari efek samping yang dapat membahayakan kulit.

Berikut adalah tips merawat kulit wajah secara alami yang mudah untuk di lakukan di rumah:


- Sebelum menyentuh wajah Anda, Anda harus mencuci tangan Anda dengan air supaya bebas dari kuman dan bakteri.

- Anda harus biasakan untuk membersihkan wajah dengan pembersih dan toner yang cocok pada jenis kulit Anda, setiap pagi dan sore, atau pada waktu di luar rumah.

- Rajin-rajinlah mencuci muka setiap kulit kering atau ketika kembali dari perjalanan.

- Selalu gunakan pelembab wajah setiap kegiatan di luar kehendak rumah, kulit Agat tetap utuh dan bebas dari ultraviolet (UV) sinar yang dapat menyebabkan bintik-bintik hitam.

- Dianjurkan untuk mengambil waktu sekitar 2-3 menit setiap malam, untuk memijat kulit wajah setiap sebelum tidur. Hal ini dilakukan dalam rangka kelelahan mengilangkan pada wajah dan memberikan warna kulit agar tetap sehat dan cerah.

- Biasakan untuk memakai masker wajah minimal 2 kali dalam 1 minggu, sehingga kotoran pada wajah akan dicabut dan wajah Anda akan menjadi lebih bersih dan segar.

- Perbanyak mengkonsumsi air setiap hari, minimal 8 gelas sehari untuk menjaga kulit Anda terlihat cerah dan segar.

- Ambil vitamin E setiap hari untuk menjaga kulit Anda sehat dari dalam.

- Berolahraga secara teratur agar kulit tetap kencang dan tubuh Anda akan terbebas dari berbagai penyakit.

Setelah mengetahui tips merawat kulit wajah alami diatas, sebaiknya sahabat juga dapat mencoba untuk merawat wajah Anda secara alami berikut:


* Lime  jus

Jus lemon memiliki vitamin C dan antioksidan yang bermanfaat untuk mengurangi pori-pori, menghaluskan dan mencerahkan kulit. Caranya juga sangat mudah hanya dengan membagi menjadi 2 bagian, lalu peras dan ambil airnya, lalu oleskan pada kulit secara merata. Biarkan selama sekitar 10-20 menit, lalu bersihkan wajah Anda dengan air hangat dan lanjutkan untuk mencuci muka dengan air dingin.

* Apel

Buah apel memiliki manfaat untuk mengurangi kelebihan minyak pada wajah, sehingga dapat digunakan sebagai tips merawat kulit wajah. Caranya adalah hancurkan apel di blender, Anda tidak perlu menambahkan air sama sekali selama apel di blender. Setelah itu, oleskan pada wajah selama 30 menit, lalu bilas dengan air bersih.

* Tomat

Tomat kaya akan antioksidan yang dapat membantu untuk mengatasi iritasi kulit yang disebabkan oleh sinar matahari, mengurangi poin kulit hitam, dan mencerahkan warna kulit. Trik haluskan 1 tomat, lalu campurkan dengan 1 sendok makan madu dan oleskan pada wajah dan biarkan selama 15 menit. Jadi mencuci muka dengan air hangat.

* Pisang

Pisang dapat bermanfaat untuk meremajakan kulit dan membuat kulit menjadi lembab dan kenyal. Caranya cukup mudah, hanya dengan mengambil 1 buah pisang, kupas kulit dan mash buah. Setelah itu, tambahkan 1 sendok makan madu dalam pisang yang telah hancur sebelumnya, dan oleskan merata pada wajah Anda dan diamkan selama 30 menit. Lalu bersihkan dengan air hangat dan kapas.

* Mentimun

Mentimun memiliki manfaat untuk mengangkat flek hitam pada wajah dan dapat membuat wajah Anda tampak berseri-seri. Cara penggunaan ambil setengah mentimun, kupas sampai bersih. Kemudian tambahkan 1 sendok makan susu skim, 1 sendok makan yogurt. Kocok semua campuran sampai halus, lalu oleskan pada wajah selama 20 menit dan bilas dengan air hangat.

Gimana mudah bukan  cara cara diatas untuk anda terapkan sebagai tips merawat kulit wajah, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Merawat Kulit Wajah Kering Dan Kusam"

Post a Comment