Mengobati Jerawat Dengan Cepat

Mengobati jerawat tergantung pada apakah Anda memiliki tipe ringan, sedang, atau berat dari jerawat tersebut. Kadang-kadang dokter akan menggabungkan perawatan untuk mendapatkan hasil terbaik dan menghindari mengembangkan bakteri resisten . Pengobatan dapat mencakup lotion atau gel yang Anda masukkan pada noda atau kadang-kadang seluruh daerah kulit , seperti dada atau punggung (obat topikal). Anda mungkin juga minum obat melalui mulut (obat oral).

Cara Mengobati Jerawat Secara Alami

Mild jerawat

Pengobatan untuk mengobati jerawat ringan (whiteheads, komedo, atau jerawat) dapat meliputi:
  • Pembersihan lembut dengan air hangat dan sabun ringan, seperti Dove atau Cetaphi.
  • Menerapkan benzoil peroksida (seperti Brevoxyl atau Triaz ).
  • Menerapkan asam salisilat (seperti Propa pH atau Stridex).

Jika perawatan ini tidak bekerja, Anda mungkin ingin segera konsultasi ke dokter Anda. Dokter dapat memberikan resep untuk lotion kuat atau krim. Anda dapat mencoba antibiotik lotion. Atau Anda dapat mencoba lotion dengan obat yang membantu untuk mencabut pori-pori.

Sedang untuk jerawat parah

Kadang-kadang jerawat memerlukan perawatan dengan obat-obatan yang lebih kuat atau kombinasi dari terapi. Noda Deeper, seperti nodul dan kista, lebih cenderung meninggalkan bekas luka. Akibatnya, dokter mungkin memberikan Anda antibiotik oral cepat untuk memulai proses penyembuhan. Jenis jerawat mungkin memerlukan kombinasi dari beberapa terapi. Pengobatan untuk mengobati jerawat sedang sampai berat bisa meliputi:
  • Menerapkan benzoil peroksida.
  • Pengeringan jerawat besar dan kista oleh dokter.
  • Menerapkan resep antibiotik gel, krim, atau lotion.
  • Menerapkan retinoid resep.
  • Menerapkan asam azelaic.
  • Mengambil antibiotik oral resep.
  • Mengambil retinoid lisan resep (seperti isotretinoin ).

Pengobatan untuk bekas jerawat

Ada banyak prosedur untuk menghilangkan bekas jerawat, seperti laser resurfacing dan dermabrasi . Beberapa bekas luka menyusut dan memudar dengan waktu. Tapi jika bekas luka Anda mengganggu Anda, ada baiknya segera bicarakan dengan dokter Anda. Dia mungkin akan mengarahkan Anda ke dokter kulit atau ahli bedah plastik .

Apa yang harus berpikir tentang

Kebanyakan perawatan untuk jerawat membutuhkan waktu. Biasanya membutuhkan 6 sampai 8 minggu untuk jerawat membaik setelah Anda memulai perawatan. Beberapa pengobatan untuk mengobati jerawat dapat menyebabkan jerawat menjadi lebih buruk sebelum menjadi lebih baik.

Jika jerawat Anda masih belum membaik setelah beberapa kali mencoba dengan perawatan lainnya, dokter mungkin menyarankan Anda mengambil lisan retinoid , seperti isotretinoin . Dokter meresepkan obat ini sebagai jalan terakhir, karena memiliki beberapa efek samping yang jarang namun serius dan mahal.

Beberapa dosis rendah pil KB dapat membantu mengontrol jerawat pada wanita yang cenderung memiliki flare-up sebelum menstruasi .

Dan perlu selalu di ingat betapa pentingnya agar selalu berkonsultasi ke dokter anda dalam mengobati jerawat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengobati Jerawat Dengan Cepat"

Post a Comment