Mengatasi Jerawat Batu Membandel

Mengatasi jerawat batu dan bagaimana cara mengatasinya?

Mengatasi Jerawat Batu Di Hidung

Jerawat adalah salah satu masalah dermatologis yang paling umum yang mempengaruhi orang dari segala usia. Kebanyakan tidak menyadari ada banyak jenis jerawat yang memerlukan perawatan yang berbeda. Sayangnya, tidak semua jenis jerawat dapat diobati dengan over-the-counter obat topikal.

Jerawat batu dianggap salah satu jenis jerawat parah. Kista biasanya jauh di dalam kulit dan sering tumbuh besar dan menyakitkan. Salah satu risiko yang signifikan dari jerawat batu adalah bahwa jika tidak ditangani dengan baik, jaringan parut kulit dapat terjadi. Untungnya, ada pengobatan jerawat dan rejimen yang dapat membantu mengobati masalah ini.

Salah satu perawatan yang paling umum untuk mengatasi jerawat batu adalah antibiotik oral. Antibiotik oral seperti doxycycline atau minocycline sering digunakan dan dapat membantu mengurangi peradangan. Pilihan lain, untuk perempuan saja, adalah kontrasepsi oral atau spironolactone (digunakan off-label). Ini adalah pilihan yang sangat baik bagi wanita yang mengalami jerawat hormonal. Terakhir, salah satu yang paling efektif perawatan namun invasif adalah isotretinoin. Isotretinoin bekerja dengan mematikan sementara kelenjar penghasil minyak biasanya menghasilkan kulit yang jelas pada akhir kursus 5-6 bulan pengobatan. Bagi orang-orang dengan jerawat kistik parah, isotretinoin dapat menghasilkan hasil terbaik jangka panjang.

Bagaimana dengan mereka yang mendapatkan kista sesekali muncul tepat sebelum acara besar? Untungnya ada "perbaikan cepat" pengobatan. Di kantor dokter kulit Anda, injeksi steroid mungkin dilakukan untuk membantu mengurangi peradangan lebih cepat daripada membiarkan kista hilang dengan sendiri. Sebagian besar akan melihat peningkatan dramatis dalam satu atau dua hari memiliki lesi disuntikkan.

Meskipun jerawat batu bisa sangat memalukan dan menyakitkan, ada banyak pilihan untuk membantu mengobatinya. Kunjungi dokter kulit Anda untuk mendiskusikan perawatan yang akan tepat untuk mengatasi jerawat batu Anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengatasi Jerawat Batu Membandel"

Post a Comment