Obat Jerawat Paling Mujarab

Acne vulgaris adalah suatu kondisi kulit yang umum yang mempengaruhi 70 persen dari remaja dan sering berlanjut sampai dewasa. 5 - 7 Andalan obat jerawat paling mujarab adalah penggunaan antibiotik topikal atau sistemik, persiapan benzoil peroksida, dan retinoid topikal atau sistemik.

Obat Jerawat Paling Mujarab

Peningkatan pesat dalam kejadian resistensi antibiotik dalam bakteri penyebab P. acnes menjadi perhatian dan ada kebutuhan mendesak untuk efektif, perawatan nonantibiotic.

Jerawat sering membaik setelah paparan sinar matahari atau radiasi matahari artifisial diproduksi. P. acnes menghasilkan terutama coproporphyrin, yang memiliki puncak spektrum absorpsi pada 415nm.  In-vitro iradiasi P. koloni acnes dengan cahaya biru terlihat mengarah ke foto-eksitasi endogen porfirin bakteri, produksi singlet oksigen, dan kerusakan bakteri.

Telah terbukti baik secara in vivo dan klinis bahwa jerawat dapat diobati dengan sukses dengan biru terlihat fototerapi cahaya.

Obat jerawat paling mujarab saat ini untuk jerawat ringan sampai sedang


Topikal dan oral antibakteri, seperti tetrasiklin dan eritromisin, adalah andalan pengobatan untuk jerawat. Terapi antimikroba biasanya berlangsung minimal beberapa bulan dan dapat terus selama bertahun-tahun. Baru-baru ini, formulasi oral lainnya, termasuk minocycline, doxycycline, dan trimetoprim, telah banyak digunakan.

Isotretinoin oral dianggap sebagai pengobatan jerawat yang paling efektif yang tersedia saat ini. Hal ini dilaporkan menyebabkan remisi jangka panjang pada beberapa individu. Indikasi untuk penggunaan isotretinoin baru-baru ini diperluas dari jerawat nodulocystic ke bentuk yang lebih ringan dari jerawat, termasuk penyakit ringan sampai sedang yang gagal untuk menanggapi antimikroba sistemik atau jerawat yang terkait dengan masalah psikologis yang parah. Namun, isotretinoin sangat teratogenik, dan wanita harus menghindari kehamilan selama pengobatan dan selama satu bulan setelah pengobatan. Sering menghasilkan gejala mukokutan signifikan dan, lebih jarang, gejala sistemik, seperti mialgia, sakit kepala, dan depresi.

Dan jangan lupa untuk selalu berkonsultasi pada dokter mengenai obat jerawat paling mujarab

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Obat Jerawat Paling Mujarab"

Post a Comment