Obat Alami Untuk Jerawat dan Flek Hitam

Obat alami untuk jerawat.
Jerawat adalah masalah kulit yang umum yang mempengaruhi orang dari segala usia. Remaja paling menderita dari jerawat karena tingkat hormon meningkat dalam tubuh mereka.

Kurang tidur, terlalu banyak stres, kebiasaan makan yang tidak sehat dan sibuk gaya hidup juga dapat menyebabkan jerawat. Jerawat dapat muncul di wajah, dada, punggung dan kulit kepala. Meskipun tidak ada obat yang pasti, ada banyak obat alami yang sederhana dan mudah menggunakan bahan-bahan yang umum ditemukan di dapur Anda dan kulkas untuk mencegah atau meminimalkan masalah.

Berikut adalah 10 solusi rumah obat alami untuk jerawat dan bekasnya.


1 Baking Soda
Baking soda atau sodium bikarbonat bekerja sebagai exfoliant lembut untuk kulit Anda . Dengan demikian, unplugs pori-pori dan menghilangkan kulit mati. Hal ini juga membantu mengatur keseimbangan pH kulit dan memiliki sifat anti-inflamasi dan antiseptik ringan. Semua karakteristik ini membuat obat rumah yang sangat baik untuk membersihkan jerawat.

    Oleskan pasta dari satu atau dua sendok teh baking soda dan sedikit air. Bilas setelah beberapa menit.
    Anda juga dapat mencampur bersama dua sendok makan baking soda, satu sendok teh kayu manis bubuk, air dari setengah lemon, dan lima sendok makan madu. Oleskan pada wajah Anda dan mencuci setelah lima menit.

Gunakan baking soda pada kulit Anda sekali atau dua kali seminggu.

2. Oatmeal
Oatmeal obat alami untuk jerawat yang bermanfaat dalam mengurangi jerawat karena membersihkan pori-pori kulit Anda dan menyerap minyak berlebih. Plus, itu mengelupas kulit Anda.

    Campurkan satu sendok teh madu dan jus lemon setengah dalam secangkir oatmeal dimasak.
    Gosok campuran ini di atas kulit Anda.
    Biarkan selama 30 menit dan kemudian bilas dengan air hangat.
    Lakukan setelah ini atau dua kali seminggu.

3 Bumi Fuller
Bumi Fuller juga dikenal sebagai multani mitti yang baik untuk kulit berminyak dan berjerawat karena menyerap minyak berlebih (tanpa over-pengeringan kulit Anda) dan unclogs pori-pori. Ini membantu meningkatkan kulit Anda juga.

    Campur proporsi yang sama dari bumi Fuller (multani mitti), air mawar, dan bubuk cendana.
    Terapkan paket lumpur ini ke wajah Anda.
    Cuci setelah mengering.
    Ulangi proses ini sekali seminggu.

4. Lemon Juice
Properti asam dari lemon bisa sangat berguna dijadikan obat alami untuk jerawat dalam mengobati jerawat. Lemon akan membersihkan kotoran yang menumpuk di pori-pori dan akan mengeras sebum. Anda dapat menggunakannya pada kulit Anda setiap hari tapi jika terlalu kering kemudian menggunakannya setiap dua atau tiga hari.

    Gosokkan sepotong lemon pada daerah yang terkena dan biarkan selama beberapa jam sebelum membilas wajah dengan air.
    Anda juga dapat mencampur jus lemon dengan air mawar dalam jumlah yang sama dan menggunakan solusi untuk mencuci daerah yang terkena secara menyeluruh.

5. Pasta gigi
Pasta gigi yang Anda gunakan secara teratur untuk membersihkan gigi Anda juga dapat membantu menjernihkan masalah jerawat. Hal ini sebenarnya salah satu pengobatan rumah yang paling mudah untuk jerawat.

Oleskan sedikit pasta gigi putih pada daerah yang terkena sebelum tidur. Pasta gigi akan mengurangi pembengkakan dan kering jerawat. Dalam satu atau dua hari, Anda akan melihat peningkatan yang signifikan.

6. Tea Tree Oil
Obat alami untuk jerawat lain yang populer untuk jerawat adalah minyak pohon teh. Minyak pohon teh bertindak seperti antiseptik dan disinfects pori-pori . Selain itu, membantu membunuh bakteri penyebab jerawat. Hanya berlaku satu tetes minyak pohon teh ke daerah yang terkena tiga kali sehari.

Jika penerapan minyak pohon teh murni menyebabkan iritasi kulit, kemerahan, dan overdrying kemudian menggunakan solusi 5 persen minyak pohon teh.

7. Orange Peel

Kulit jeruk. Properti asam dan vitamin C tinggi hadir dalam jeruk membuatnya menjadi obat yang sempurna untuk jerawat. Anda dapat menggunakan jus dari jeruk serta kulitnya, tetapi kulitnya dapat lebih efektif.

    Siapkan kulit jeruk di bawah sinar matahari dan biarkan benar-benar kering.
    Menggiling kulit jeruk kering menjadi bubuk dan tambahkan air untuk membuat pasta.
    Oleskan pasta ke daerah yang terkena dan biarkan selama 10 sampai 15 menit. Kemudian cuci wajah Anda dengan air hangat.

8. Aloe Vera Gel
Lidah buaya obat alami untuk jerawat.

Sifat menenangkan dan anti-inflamasi pada lidah buaya dapat mengobati jerawat dalam hitungan beberapa hari. Aloe vera gel juga membantu dalam penyembuhan bekas luka yang disebabkan oleh jerawat.

Anda dapat membeli gel lidah buaya dari pasar atau mendapatkan aloe vera gel murni dengan memotong daun dari sebuah tanaman lidah buaya dan meremas gel dari tengah. Terapkan gel lidah buaya pada daerah yang terkena dua kali sehari.

9. Fenugreek
Daun fenugreek
Ramuan fenugreek juga dapat digunakan dalam pengobatan jerawat karena yang anti-inflamasi, antioksidan dan sifat antiseptik.

    Campurkan daun fenugreek segar dengan air untuk membuat pasta halus. Terapkan pasta herbal pada daerah yang terkena dan biarkan selama sekitar 10 sampai 15 menit. Kemudian cuci wajah Anda dengan air hangat. Ulangi proses untuk tiga sampai empat hari untuk memungkinkan jerawat untuk penyembuhan.
    Atau, menggiling satu sendok teh biji fenugreek menjadi bubuk halus dan tambahkan sedikit air hangat untuk itu untuk membuat pasta. Oleskan pasta ini pada daerah yang terkena. Biarkan selama sekitar 20 menit atau semalam dan kemudian bilas. Lakukan ini dua atau tiga kali seminggu.

10. Indian Lilac
Neem

India ungu, juga dikenal sebagai nimba, dapat digunakan untuk pengobatan berbagai masalah kulit . Mengandung properti antiseptik dan antimikroba yang membantu membunuh bakteri penyebab jerawat. Selain itu, menenangkan kemerahan dan peradangan kulit berjerawat.

    Buatlah pasta dari daun lembut India ungu dengan menambahkan sedikit air. Tambahkan beberapa bubuk kunyit untuk pasta dan kemudian menerapkannya pada daerah yang terkena. Biarkan selama 20 menit dan kemudian mencucinya. Lakukan ini setidaknya dua kali seminggu.
    Anda juga dapat menerapkan minyak nimba beberapa kali sehari sampai Anda melihat perbaikan.

Ini sederhana dan mudah diikuti pengobatan alami untuk jerawat dapat memecahkan masalah sampai batas tertentu. Untuk hasil terbaik, Anda harus juga menjalani gaya hidup sehat. Jika Anda tidak dapat berhasil mengobati jerawat Anda dengan pengobatan rumah ini, Anda harus berkonsultasi dengan dokter selain menggunakan obat alami untuk jerawat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Obat Alami Untuk Jerawat dan Flek Hitam"

Post a Comment