Obat Bekas Jerawat Paling Ampuh

Obat bekas jerawat, Prosedur dermatologis yang spesifik untuk meminimalkan bekas jerawat akan ditentukan oleh dokter Anda berdasarkan:
  • Usia Anda, kesehatan secara keseluruhan, dan sejarah medis
  • Keparahan bekas luka itu
  • Jenis bekas luka
  • Toleransi Anda terhadap obat tertentu, prosedur, atau terapi
  • Pendapat Anda atau preferensi 
Obat Bekas Jerawat

Meskipun jerawat dapat menjadi kondisi kronis, bahkan jika itu hanya terjadi selama masa remaja, dapat meninggalkan bekas luka seumur hidup. Bekas jerawat dapat menjadi tekanan dan terlihat seperti "ice pick" lubang, atau bisa bergulir, yang menciptakan tekstur bergelombang di kulit atau petak, kadang-kadang disebut sebagai "bekas jerawat gerbong." Bekas jerawat juga bisa dimunculkan dalam bentuk bekas luka keloid atau hipertrofik. Terakhir, jerawat bisa meninggalkan bercak berwarna disebut hiperpigmentasi pasca. Bintik-bintik ini bisa keunguan, merah dan merah muda di kulit lebih ringan, dan cokelat sampai coklat tua di kulit yang lebih gelap. Ini secara teknis tidak bekas luka dan biasanya akan memudar dari waktu ke waktu. Walaupun pengobatan yang tepat untuk jerawat dapat membantu meminimalkan jaringan parut, beberapa prosedur dermatologis dapat membantu untuk lebih meminimalkan bekas jerawat.

Berikut termasuk beberapa obat bekas jerawat:


Dermabrasi. Dermabrasi dapat digunakan untuk meminimalkan bekas luka kecil, kecil penyimpangan permukaan kulit, bekas luka bedah, dan bekas jerawat. Seperti namanya, dermabrasi melibatkan menghapus lapisan atas kulit dengan mesin listrik yang abrades kulit. Seperti penyembuhan kulit dari prosedur, permukaan halus muncul dan segar. Anda biasanya akan membutuhkan lima sampai tujuh hari di rumah untuk memulihkan. Mikrodermabrasi adalah pilihan yang kurang invasif biasanya dilakukan dalam serangkaian perawatan yang tidak memerlukan downtime sama.

Chemical peeling. Obat bekas jerawat chemical peeling sering digunakan untuk meminimalkan kulit rusak karena sinar matahari, pigmen yang tidak teratur, dan bekas luka dangkal. Lapisan atas kulit akan dihapus dengan aplikasi kimia pada kulit. Dengan menghapus lapisan atas, kulit meregenerasi, sering memperbaiki penampilannya.

Suntikan dermal filler. Ini disuntikkan di bawah kulit untuk mengganti kolagen alami tubuh yang telah hilang. Pengisi dermal Suntik umumnya digunakan untuk mengobati kerutan, bekas luka, dan garis-garis wajah. Sebagian besar pengisi bersifat sementara, yang berlangsung sekitar tiga sampai enam bulan.

 Laser resurfacing dan terapi cahaya. Laser resurfacing menggunakan cahaya energi tinggi untuk membakar kulit yang rusak. Laser resurfacing dapat digunakan untuk meminimalkan keriput dan bekas luka halus. Sebuah laser dye berdenyut dapat digunakan untuk secara khusus mengobati mengangkat bekas jerawat. Selain itu, bagi orang-orang yang berkulit lebih ringan, cahaya berdenyut intens mungkin pilihan lain untuk pengobatan.

Pukulan cangkok. Pukulan cangkok adalah cangkok kulit kecil yang digunakan untuk mengganti kulit bekas luka. Sebuah lubang yang menekan kulit untuk menghilangkan bekas luka, yang kemudian diganti dengan kulit unscarred (sering dari bagian belakang daun telinga). Pukulan cangkok dapat membantu mengobati bekas jerawat yang dalam.

Sayatan subkutan. Sebuah probe bedah digunakan untuk memisahkan kulit dan jaringan parut. Hal ini akan meningkatkan kulit dan, dari waktu ke waktu, meratakan permukaan bekas jerawat tertekan. 

Transfer lemak autologus. Sebuah transfer lemak autologous menggunakan lemak yang diambil dari situs lain pada tubuh Anda sendiri dan disuntikkan ke kulit Anda. Lemak ditempatkan di bawah permukaan kulit untuk mengangkat bekas luka tertekan. Metode ini digunakan untuk memperbaiki cacat kontur yang mendalam disebabkan oleh jaringan parut dari jerawat nodulocystic. Karena lemak dapat diserap ke dalam kulit selama berbulan-bulan, mungkin ada kebutuhan untuk prosedur diulang sebagai obat bekas jerawat.

Suntikan. Sering disebut sebagai suntikan intralesi. Ini melibatkan menyuntikkan obat langsung ke bekas luka mengangkat, menyebabkan ia untuk meratakan dan melembutkan.

Cryotherapy. Tujuan dari perawatan ini adalah untuk membekukan jaringan parut, menyebabkan ia mati dan akhirnya jatuh. Kadang-kadang, ini digunakan dalam kombinasi dengan suntikan intralesi. Salah satu potensi risiko cryotherapy, bagaimanapun, adalah pencerah kulit, menyebabkan daerah yang dirawat menjadi lebih ringan dari kulit di sekitarnya.

Ingat untuk selalu konsultasikan ke dokter kulit anda mengenai obat bekas jerawat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Obat Bekas Jerawat Paling Ampuh"

Post a Comment