Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Cepat

Cara menghilangkan bekas jerawat secara cepat - Mungkin ini yang ada di pikiran para penderita bekas jerawat meskipun ini bukan termasuk penyakit yang berbahaya namun perkara yang satu ini membuat hari-hari kita seakan berasa kehilangan, dikarenakan mungkin rasa percaya diri kita hilang setengahnya atau mungkin keseluruhannya yang menghilang, jangan kepercayaan diri kita yang mesti hilang namun sebalaiknya yang meski dihilangkan yaitu bekas jerawatnya, tapi yang menjadi pertanyaan adalah apakah bisa dihilangkan bekas jerawat tersebut, tentu saja bisa asalkan kita punya kemauan yang keras dan mau berusaha, terus apa saja yang bisa dilakukan untuk mengatasi semua itu.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Cepat

Untuk cara menghilangkan bekas jerawat secara cepat, terdapat beberapa cara. Dan setiap teknik dan cara yang ada tergantung pada beberapa faktor, antara lain:

- Luas area bekas jerawat yang hendak dihilangkan.
- Dalamnya luka bekas jerawat.

Bekas jerawat juga dapat dihilangkan dengan beberapa cara diantaranya:


- Dengan terapi laser
- Dermabrasi, dan lainnya.

Namun, penanganan bekas jerawat ini sangat tergantung dari luas serta kedalaman bekas jerawat. Kondisi bekas jerawat ringan dan cara memudarkan bekas jerawat:

Pada keadaan ringan, bekas jerawat dapat memudar hanya dengan pemberian hidrokuinon 2% (termasuk dalam dosis aman) hanya tepat pada daerah bekas jerawat.
Selain itu, bekas jerawat juga dapat disamarkan dengan cara pemberian krim malam yang umumnya mengandung asam retinoat yang diresepkan oleh dokter spesialis kulit dan kelamin.
Kemudian cara lain yang dapat memudarkan atau bahkan menghilangkan bekas jerawat yaitu Procedure Chemical Peeling.

Kedua prosedur tersebut (krim malam yang mengandung asam retinoat dan chemical peeling) bekerja dengan cara mempercepat proses regenerasi kulit, sehingga sel-sel kulit baru akan lebih cepat timbul.

Teknik apa yang paling cocok direkomendasikan dokter?

Namun, sebaiknya sebelum memilih dan melakukan prosedur cara menghilangkan bekas jerawat tersebut, kulit Anda akan dianalisa terlebih dahulu seperti kedalaman bekas jerawat, jenis kulit, dan adanya reaksi alergi. Setelah itu, baru dipilihkan jenis cairan kimia dan konsentrasi/ kekuatan yang sesuai untuk kondisi kulit Anda.

Untuk hasil cara menghilangkan bekas jerawat yang lebih menyeluruh dan sempurna, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter Anda. Namun yang jelas diperlukan kesabaran dan disiplin. Pun sangat dianjurkan untuk tidak berganti-ganti dokter.

Untuk pasca penanganan, penting adanya untuk senantiasa memperhatikan pemicu-pemicu yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat agar dapat menghindarinya dan tidak memecahkan jerawat sehingga menjadi bekas jerawat.
bekas jerawat


Cara menghilangkan bekas jerawat secara cepat Dengan Bahan Alami


Cara menghilangkan bekas jerawat menggunakan cara dana bahan alami tentunya lebih aman dan yang pasti tidak terlalu begitu besar mengeluarkan banyak biaya yang dapat menguras kantong kita.

Ada diantara cara menghilangkan bekas jerawat dengan cara pola hidup sehat antara lain iyalah:

1. Minum air putih, air putih bukan hanya melengkapi kebutuhan hidup manusia sehari-hari, namun air putih ini memiliki banyak khasiat yang sangat banyak, salah satu diantarnya adalah dapat menjaga kelembaban kulit, jadi kulit yang terkena bekas jerawat dapat berangsur angsur menghilang, banyak yang menyarankan minum air 8 gelas setiap hari, itu bukan hanya omong kosong tetapi banyak yang sudah membuktikan khasiat dari minum air tersebut, so jadi jangan ragu untuk meminum air bening dihari-hari kita.

2. Pola hidup sehat yang dapat di terapakan cara menghilangkan bekas jerawat secara cepat adalah dengan mengatur jam tidur, kenapa, karean bila jam tidur kita kurang teratur apalagi sampai kurang tidur, bisa-bisa menimbulkan stress, nah dari situlah bisa terjadi timbulnya jerawat, yang akirya akan menghasilkan noda bekas jerawat setelah jerawat pergi, jadi mulai sekarang usahakan untuk mengatur jam tidur Anda.

3. Perbanyak makan sayur dan buah-buahan. Manfaat buah pada kulit memang sangatlah banyak, sayuran dan buah juga berkhasiat membantu menghilangkan jerawat juga bekasnya. Kandungan vitamin E yang ada pada buah dan sayur sangat banyak, sehingga kebutuhan vitamin E pada kulit akan dapat terpenuhi. Jadi memakan buah dan sayuran ini sangat ampuh bila dijadikan cara menghilangkan jerawat membandel agar tidak bertambah banyak.

Jangan menyentuh apalagi sampai memencet jerawat. Sentuhan dengan tangan langsung justru akan menimbulkan tumbuhnya jerawat dan akhirnya membekas yang sulit dihilangkan apalagi disentuh dengan tangan kotor.

4. Membersihkan wajah dengan teratur. Membersihkan wajah secara teratur disetiap hari menggunakan sabun muka juga dapat mengurangi kuman penyebab jerawat dan bekas jerawat membandel. Selain itu, kebiasaan yang satu ini juga dapat dijadikan cara menghilangkan komedo pada wajah dan membersihkan kulit wajah dari timbulnya jerawat baru.
Jangan lupa juga jauhkan rambut dari wajah. Bila anda memiliki rambut panjang ada baiknya anda menjepit dan mengikatnya, dan untuk yang muslim alangkah lebih baik jika dikerudung karena memakai jerawat kemungkinan mengenai bekas jerawat jadi sangat jauh, karena rambut memiliki kandungan minyak dan debu yang tidak steril bagi kulit apalagi kulit sedang terkena jerawat.

Kulit yang berminyak adalah salah satu penyebab  timbulnya jerawat, baik jerawat di wajah dan bagian tubuh lainnya seperti punggung, jadi pola hidup sehat ini bisa sangat bermanfaat bila kita terapkan.

Semua cara menghilangkan bekas jerawat secara cepat dapat di lihat hasilnya bila kita rutin dan tekun dalam mengerjakanya, sekian dan semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Cepat"

Post a Comment