Vitacid Obat Jerawat Ampuh

VITACID OBAT JERAWAT CREAM 0,025%

KOMPOSISI

VITACID® CREAM mengandung Asam Vitamin A(Tretinoin) 0,025% dalam zat dasar cream.

INDIKASI

VITACID® CREAM ditujukan untuk pengobatan jerawat secara topikal terutama tingkat I-III dimana terdapat banyak komedo, papel dan pustula yang berat dan varitas-varitas cystic nodular (acne conglobata).

KONTRA INDIKASI

Penggunaan VITACID® CREAM harus dihentikan bila terjadi kepekaan yang berlebihan.

Vitacid Obat Jerawat

PERHATIAN

Jangan dipakai pada atau dekat mata, mulut, sudut-sudut hidung dan selaput lendir. Pemakaian topikal mungkin menyebabkan erythema lokal yang berat dan pengelupasan pada tempat pemakaian. Apabila tingkat iritasi lokal terjadi,penderita hendaknya diarahakn untuk memakai obat ini secara lebih jarang. Untuk sementara hentikan penggunaanya atau hentikan sama sekali penggunaannya. Asam Vitamin A dapat menimbulkan iritasi yang berat pada kulit yang eksim dan harus digunakan dengan sangat berhati-hati pada penderita dengan keadaan ini. Hati-hati bila digunakan bersama-sama dengan zat keratolitik seperti asam salisilat, sulfur dll. Kontak dengan cahaya mahari harus dihindari sedapat mungkin selama penggunaan VITACID® CREAM. Adalah berguna menutupi tempat yang diobati dengan suatu olesan yang tipis BAHAN PENOLAK SINAR ULTRA VIOLET (PABANOX CREAM) pada siang hari. Penderita dengan kulit yang terbakar oleh cahaya matahari harus disembuhkan dahulu sebelum memakai vitacid obat jerawat. Penggunaan pada wanita hamil hanya bila diperlukan karena belum ada data-data yang memadai mengenai keamanan pengguna pada wanita hamil.

EFEK SAMPING

Kulit dari individu-individu yang peka dapat menjadi merah yang berlebihan, membengkak, melepuh atau mengeras, apabila timbul efek ini pengobatan harus dihentikan sampai keadaan kulit putih kembali atau pengobatan harusnya disesuaikan kesuatu tempat dimana penderita masih tahan. Hiperpigmentasi atau hipopigmentasi yang sifatnya sementara dapat terjadi karena penggunaan asan vitamin A yang berulang-ulang. Beberapa individu dilaporkan bertambah kepekaannya terhadap cahaya matahari selama pengobatan dengan asam vitamin A. Semua efek samping dari asam vitamin A dapat dihilangkan dengan menghentikan pengobatan.

CARA PEMAKAIAN

Vitacid obat jerawat cream, sebaiknya dipakai sekali sehari, sebelum pergi tidut, pada kulit dimana terdapat jerawat. Oleskan pelan-pelan dan tipis sampai menutupi semua tempat yang terserang. Sediaan ini dapat dipakai dengan menggunakan ujung jari, kain kasa atau kapas. Apabila obat ini dipakai secara berlebihan, maka tidak akan memperoleh hasil yang lebih baik atau lebih cepat melainkan dapat terjadi kemerahan yang jelas, pengelupasan atau gangguan lainnya. Pada pemakaian mungkin timbul rasa perasaan panas atau timbul sedikit pedih yang bersifat sementara. Bila dianggap perlu untuk sementara menghentikan pengobatan atau mengurangi seringnya pemakaian. Pengobatan dapat dilanjutkan kembali bilamana penderita telah tahan. Selama minggu-minggu awal pengobatan seolah-olah terjadi peningkatan peradangan. Hal ini disebabkan oleh khasiat pengobatan yang bekerja pada komedo dan papel jerawat yang dalam, dimana sebelumnya tidak tampak. Pada umumnya hasil-hasil pengobatan sudah dapat dilihat setelah 2 atau 3 minggu, sedangkan hasil yang optimal dapat diharapkan setelah 6 minggu pengobatan.

SEKALI JERAWAT MEMBERIKAN RESPON YANG MEMUASKAN PERLU MEMELIHARA KEMAJUAN INI DENGAN PENGGUNAAN YANG DIKURANGI

INTERAKSI OBAT

Dengan sinar ultra violet dan obat-obatan yang mengandung bahan pengelupas seperti sulfur, resorcinol, asam salisilat dan benzoil peroksida.

KEMASAN
CREAM,tabung alumunium 15g

AWAS
HANYA UNTUK PEMAKAIAN LUAR.
JAUHKAN DARI JANGKAUAN ANAK-ANAK.

CARA PENYIMPANAN
Di tempat sejuk

HARUS DENGAN RESEP DOKTER UNTUK PENGGUNAAN VITACID OBAT JERAWAT.

Sumber

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Vitacid Obat Jerawat Ampuh"